Maka Berhati-hatilah

berhati-hatilah
jika ngobrol seusai sholat lebih membuatmu nyaman daripada berdzikir kepada-Nya
berhati-hatilah. .
ketika hangatnya sinar matahari Dhuha, sudah tak membuatmu ingat akan keagungan diri-Nya dan sholat Dhuha pun terlewat begitu saja
berhati-hatilah. .

ketika engkau tak dapat lagi berduaan dengan-Nya di sepertiga malam, karena selimut malam tlah membuatmu terlena
berhati-hatilah. .
ketika hatimu sudah tak merindukan indahnya lantunan ayat suci Al-Qur’an
berhati-hatilah. .
ketika engkau sudah tak merasa risih melanggar adab-adab pergaulan antara ikhwan-akhwat
berhati-hatilah. .
ketika hati dan mulutmu sudah mengatasnamakan aktivitas dakwah untuk mengapologize segala perbuatan yang keluar dari nilai-nilai Islam
berhati-hatilah. .
jika air matamu tak bisa meleleh walaupun onggokan dosa tlah melekat erat pada dirimu
berhati-hatilah. .
ketika potensimu telah menumbuhkan kepongahan yang menguasai hati dan pikiranmu
berhati-hatilah. .
ketika kakimu sudah merasa berat untuk melangkah ke majelis-majelis ilmu yang bisa membuat kau semakin dekat dengan-Nya
berhati-hatilah. .

karena itu bisa jadi awal dari sebuah kefuturan
awal dari terciptanya hati-hati yang mengeras bak batu karang
awal dari datangnya awan tebal yang menutup hatimu hingga cahaya kebenaran dari-Nya sudah tak sanggup lagi menembusnya

Saudaraku, boleh jadi semua itu terasa sepele, terlalu kecil, sehingga kita berpikir gak masalah lah ketika melakukannya sekali-kali. .
tapi sungguh syetan itu tak pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk menggoda kita
perbuatan-perbuatan kecil itu akan menjadi kebiasaan kita jika kita istiqomah atau kontiunyu melaksanakannya
oleh sebab itu semuanya tergantung pada diri kita sendiri apakah kita ingin memiliki kebiasaan hidup yang dirahmati Allah ataukah kebiasaan yang merupakan peluang bagi syetan untuk mencari kawan

“..dan saling nasehat-menasehatil ah dalam kebenaran..”
Wallahua’lam !

5 thoughts on “Maka Berhati-hatilah

  1. betul tuh tanto

    caranya ngubah default nama di sidebar gimana ya ?
    bisa dikasih aplikasi shoutbox ga si wp ntu ? or bisa diubah2 ga templatenya?
    gimana klo aq kasih nt proyek buatin aq blog yg lebih bagus😀

  2. duite mbak bintang memang banyak pak, sampe bingung mau dibuangi kemana, lo,hehe

    sudah lahir lama putrane pak, bahkan wes ditawari istri sama yang lain katanya, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s